Senin, 21 Februari 2011

Menganalisa diri sendiri menurut tipologi claudius gallenus

Menganalisa tipe keperbadian masing-masing, Berdasarkan tipologi manusia menurut Claudius Gallenus. Ada 4 tipe keperbadian menurut Claudius Gallenus, adalah :

1. SANGUINIKUS: ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya).
Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
2. MELANKHORIKUS : ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )
Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.
3. KHOLERIKUS : ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )
Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang brlebihan.
4. FLEGMATIKUS : ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )
Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.

Menurut saya ini termasuk ke dalam tipe yang ke 4, yaitu FLEGMATIKUS ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma ). Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.
Dan menurut saya tentang perasaan itu memang terjadi dan sifat saya selalu tenang apabila menghadapi semua masalah,netral,tiadak emosional,tidak terlalu sedih apabila mendapat masalah.

Pasif mungkin benar karena menurut saya lebih baik diam.dari pada sok tahu..
Menjemukan tidak juga karena saya banyak omong ( bawel ) dan usil.
Bersifat Konservatif mungkin salah karena saya fleksibel.

Kesimpulanya adalah Dari tipe yang ke 4 sangat benar karna benar-benar saya lakukan dan sifat yang ada pada diri saya,dan yang penting kita harus berfikir dewasa dalam mengambil keputusan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar